Jumat, Mei 27, 2022

Bertemu Dubes Bulgaria, Sandiaga Ingin Ajak Investasi Pariwisata

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kembali menjajaki kerjasama dengan negara lain. Kali ini, orang nomor satu di Kemenparekraf itu bertemu Duta Besar Bulgaria, Mr. Petar Dimitrov Andonov.

Bagi Sandiaga, Bulgaria merupakan negara sahabat sejak lama, menjadi salah satu negara yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia sejak Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

“Kami membahas mengenai kerjasama billateral kedua negara, terutama investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ucap Sandiaga Uno dalam pertemuan itu.

Bahkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut Bulgaria adalah salah satu mitra strategis, dimana pemerintah Indonesia saat ini sedang melakukan kerjasama yang akan menjadikan Bulgaria sebagai ‘hub’ untuk memproduksi rendang yang akan dipasarkan di Eropa sebagai bagian dari program ‘Spice Up The World’.

- Advertisement -

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut, sebagai bagian dari tatanan ekonomi baru pasca pandemi yang dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pemulihan ekonomi kedua negara pasca pandemi,” imbuh Sandiaga Uno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER