Senin, 23 Mei, 2022

JK Raih Penghargaan dari Jepang, Airlangga: Motivasi bagi Pemimpin Muda

MONITOR, Jakarta – Politikus senior Jusuf Kalla (JK) menerima penghargaan tertinggi dari Pemerintah Jepang yang diterima di Istana Kekaisaran, Imperial Palace, Tokyo, pada Selasa (10/5/2022) lalu. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun memberikan ucapan selamat atas pencapain mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 itu.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jusuf Kalla atas penghargaan tertinggi dari Pemerintah Jepang yang diterima di Istana Kekaisaran, Imperial Palace, Tokyo,” ucap Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Rabu (10/5/2022).

Di mata Airlangga Hartarto, Jusuf Kalla merupakan pribadi yang memiliki banyak keteladanan. Ia mengawali kiprah sebagai pengusaha nasional, kemudian aktif di politik dan pemerintahan, juga memimpin organisasi masyarakat sipil dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

“Beliau adalah mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era Presiden KH. Abdurahman Wahid, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat di era Presiden Megawati Soekarnoputri. Kemudian, Wakil Presiden di periode pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden periode pertama Presiden Joko Widodo. Saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia,” jelas Airlangga, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

- Advertisement -

Atas penghargaan ini, Airlangga pun berharap dapat menjadi kebanggaan serta motivasi bagi para pemimpin saat ini, khususnya para pemimpin muda, dalam berkiprah dan berjuang di ranah publik, serta dalam membangun tata hubungan yang baik dan strategis di komunitas internasional demi mewujudkan kepentingan nasional.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER