Rabu, 25 Mei, 2022

Paripurna Berjalan Lancar, M Taufik Resmi Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Rapat paripurna pergantian posisi M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI berjalan lancar. Dengan demikian posisi Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta resmi digantikan oleh Rani Mauliani yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Yang menarik, M Taufik, mengumkan langsung pecopotan dirinya dengan mempin langsung rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Dalam rapat tersebut, Taufik menjelaskan penggantian dirinya sebagai pimpinan dewan sudah diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI melalui surat dari DPP.

Selanjutnya, Badan Musyawarah juga telah menetapkan pengumuman mengenai pemberhentian Taufik dan pengangkatan Rani pada hari ini.

- Advertisement -

“(Surat) nomor 03/0075/KPTS/DPP GERINDRA/2022 tertanggal 2 Maret 2022 tentang penggantian alat kelengkapan dewan fraksi partai Gerindra tahun 2022-2024 dari fraksi partai Gerindra,” ujar Taufik.

“Sesuai aturan tata tertib DPRD DKI, penggantian Wakil Ketua DPRD harus diusulkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna,” katanya.

Taufik selanjutnya mengumumkan pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI akan menjadi usulan resmi dan akan diajukan langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dalam rapat paripurna hari ini, kami sampaikan usul pemberhentian saudara M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD dan mengumumkan penetapan saudari Rani Mauliani sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER