Sabtu, 21 Mei, 2022

Mudik ke Yogya, Jokowi Pastikan Tak Akan Gelar Halalbihalal

MONITOR, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo sudah memastikan bakal melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun 2022 ini. Bahkan dalam keterangannya, Jokowi mengatakan ia dan Ibu Negara akan berlebaran di Yogyakarta.

“Kalau saya mudik itu di Solo tapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogya,” ujar Jokowi kepada awak media, Senin (25/04/2022).

Dikatakan Jokowi, dirinya nanti akan melaksanakan salat Idulfitri di Yogyakarta. Namun, ia memastikan tidak akan menggelar halalbihalal. Presiden juga kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak.

“Enggak, seperti yang sudah saya sampaikan, untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” tegas Jokowi.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan kembali agar masyarakat tetap berhati-hati dalam menyikapi penularan virus Corona. Meskipun, kata dia, pemerintah sudah mengizinkan mudik lebaran.

“Memang mudik kita perbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktifnya kan sudah di bawah 20 ribu memang rendah. Tetapi, apapun ada masa transisi yang kita harus hati-hati,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER