Rabu, 25 Mei, 2022

Ketum Golkar Restui Zaki Maju jadi Cagub DKI, ini Syaratnya

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bakal merestui Ketua Umum DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar untuk bisa maju menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta di Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

Namun restu itu tidak akan diberikan secara cuma-cuma oleh Airlangga. Ada syarat yang harus dipenuhi Bupati Tangerang tersebut.

Persyaratan itu adalah, Zaki harus memenangkan Pileg dan Pilpres di Jakarta terlebih dahulu yang akan digelar Februari 2024.

“Kader Golkar di Jakarta harus bisa memenangkan kontestasi Pilpres, Pileg terlebih dahulu, karena setelah dua ajang pesta demokrasi itu bisa menang, baru kita bicara Pilgub,” ujar Airlangga, saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (19/4/2022) malam.

- Advertisement -

Menurut Airlangga, untuk mencapai kemenangan tersebut, semua kader harus mulai bekerja keras dari sekelarang. Sabab partai masih punya persiapan dua tahun lagi untuk bisa memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Airlangga pun mengingatkan, Partai Golkar DKI Jakarta belum menjadi pemenang, sehingga dia mendorong para kader untuk terus berkontribusi memenangkan Pilpres 2024 agar dapat maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Untuk menang Pilgub kita harus menang Pilpres, setuju ?,” tanya Airlangga yang dijawab teriakan setuju kader Golkar yang hadir dalam acara.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar siap untuk kerja keras memenangkan Airlangga dalam ajang Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, Zaki berjanji bakal merebut jumlah kursi di DPRD DKI Jakarta, dari yang awalnya enam orang menjadi 20 orang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER