Jumat, Mei 27, 2022

Anies Bakal Pakai JIS untuk Salat Idul Fitri

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies.Baswedan bakal menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) untuk salat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah. Rencananya, salat Id digelar di kawasan ramp barat dan ramp timur JIS.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI, Aceng Zaini mengatakan, stadion bertaraf internasional ini bisa menampung hingga 8.000 jamaah salat Idul fitri. Diperkirakan masyarakat yang datang banyak berasal dari kelurahan Papanggo, Pademangan, dan Sunter Agung, Tanjung Priok.

“Awalnya 5.000 sampai 6.000, tapi kalau membludak kita geser sampai belakang ramp barat, menyambung ke ramp timur. Maksimalnya itu kita batasi aja 8.000. itu jam 6 diprediksi sudah penuh,” ujarnya.

Untuk tempat berwudhu, Pemerintah DKI menyediakan tempat berwudhu dan toilet portable yang akan disebar di beberapa titik di kawasan JIS.

- Advertisement -

Selain itu, tersedia juga ribuan lokasi parkir untuk masyarakat yang akan ikut salat di JIS. Untuk parkir mobil dan motor bisa di lahan pembangunan ITF sunter.

“Parkir kan muat masyarakat sebanyak 1.900 ya di bawah stadium, untuk VIP hanya 12. Kalau motor kita arahkan di gedung ITF, seberangnya, 1.000 motor cukup,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan menyampaikan, bahwa dirinya tak mudik lebaran dan lebih memilih untuk tetap berada di Jakarta, berlebaran bersama warga DKI.

“Jaga gawang saya,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/4) lalu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER