Sabtu, 21 Mei, 2022

Selama Libur Lebaran, Masyarakat Diimbau Tidak ke Luar Negeri

MONITOR, Jakarta – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, selama libur panjang lebaran Idul Fitri.

Imbauan ini disampaikan Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (18/04/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

Airlangga menyatakan, situasi pandemi di luar negeri berbeda dengan di tanah air dan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dikhawatirkan dapat tertular virus jika bepergian ke sana.

“Dengan adanya libur panjang, ini masyarakat juga diimbau untuk tidak bepergian ke luar negeri karena kita ketahui di negara lain situasinya tidak sama dengan di Indonesia, sehingga ada potensi penularan dari luar negeri,” ujar Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Lebih jauh, Airlangga menekankan pandemi belum berakhir sehingga masyarakat harus tetap waspada. Apalagi kasus di sejumlah negara juga mengalami peningkatanan, salah satunya di Tiongkok.

“Kita tetap harus waspada dan kita lihat di beberapa negara, termasuk di Shanghai, Cina itu terjadi kenaikan. Tentu kita tidak ingin bahwa kenaikan tersebut membawa virus yang nanti dibawa oleh PPLN kita ke dalam negeri,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER