Kamis, Mei 26, 2022

Politikus PKS: Tindakan Biadab Israel Tidak Bisa dibenarkan

MONITOR, Jakarta – Aksi serangan brutal militer Israel terhadap warga Palestina di kawasan Masjidil Aqsa menuai kecaman dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari.

Kharis menyayangkan aksi polisi Israel ke dalam masjid itu, sehingga mengakibatkan ratusan warga Palestina terluka, termasuk korbannya wartawan, tenaga medis hingga perempuan jemaah Masjid al- Aqsa.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk kebiadaban, kekejaman negara apartheid Israel yang menodai kesucian bulan Ramadan dan Masjid Al-Aqsa kiblat pertama umat Islam,” ucap Kharis tegas, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/4/2022).

Ditegaskan Kharis, segala tindakan kebiadaban Israel tidak dapat dibenarkan sama sekali, termasuk yang baru-baru ini terjadi dengan cara menyerang jemaah salat di Masjid al-Aqsa.

- Advertisement -

Selain itu, ia mengungkapkan terjadi pula upaya sistematis untuk terus menggusur rumah warga Palestina di Tepi Barat dan ribuan kejahatan yang terus dilakukan Israel selama pendudukan di Palestina.

“Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke PBB sebagai negara anggota PBB dan juga anggota tidak tetap Dewan Keamanan dengan mayoritas umat Islam. Kita minta PBB agar melindungi rakyat Palestina dari kesewenangan rezim Zionis penjajah.” tegas Kharis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER