Rabu, 25 Mei, 2022

Fadli Zon: Dunia Harus Kecam Kebrutalan Pemerintahan Israel

MONITOR, Jakarta – Aksi kekerasan yang dilancarkan tentara Israel kepada rakyat Palestina di kawasan Masjidil Aqsa menuai kecaman dari Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon.

Politikus Gerindra ini menilai aksi kekerasan tersebut menunjukkan kelemahan buruk kepemimpinan Naftali Bennett sebagai mitra perdamaian.

“Naftali Bennett adalah politisi sayap kanan garis keras yang pernah menolak negara Palestina. Dia lebih keras dari Netanyahu. Rangkaian kekerasan dalam tiga pekan belakangan ini membuktikan tak ada yang berubah dari kebijakan Israel atas warga Palestina. Israel tetap brutal bahkan lebih kejam,” ujar Fadli Zon dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Ditegaskan Fadli Zon, dunia harus angkat suara mengutuk kepemimpinan brutal Israel sehingga menimbulkan kegaduhan global.

- Advertisement -

“Dunia jangan sebatas mengecam kekejaman itu, dunia juga harus mengecam pemerintahan Israel yang dipimpin garis keras,” sambung Fadli Zon.

Sebagai informasi, aparat keamanan Israel berupaya melakukan kekerasan terhadap ribuan jamaah shalat Subuh di Masjid Al-Aqsa dan juga saat shalat Jumat pada Jumat (15/4/2022). Bulan Sabit Merah Palestina telah mengevakusi 152 warga Palestina ke rumah sakit terdekat.

Fadli Zon pun menekankan perlu adanya kesungguhan langkah preventif agar kekerasan di Kompleks Al-Aqsa tidak terulang setiap Ramadan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER