Kamis, 18 April, 2024

Kapolri Minta Antisipasi Penumpang Gelap dalam Aksi Demo

MONITOR, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan terus memastikan anak buahnya menjalankan tugas dengan baik, dalam mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa seluruh Indonesia pada Senin, 11 April 2022.

Sigit memastikan anggotanya memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terlebih di bulan Ramadhan, Sigit mengimbau agar pihak kepolisian dan peserta aksi bersama-sama mengantisipasi adanya penumpang gelap, atau oknum yang berusaha menunggangi demonstrasi tersebut.

Menyikapi adanya penumpang gelap atau oknum yang berusaha menciderai aspirasi mahasiswa dan masyarakat, ia pun memastikan pihak kepolisian akan memberikan tindakan tegas kepada siapapun pihak yang mencoba memanfaatkan demonstrasi tersebut.

“Tapi terhadap kelompok-kelompok penyusup yang akan menunggangi tolong dari rekan-rekan untuk mengawasi betul. Kalau sampai terjadi pemicu kemudian terjadi hal yang sifatnya anarkis dan kita harus melakukan penegakan hukum, tarik sampai ke atas hingga sampai tuntas dan itu semuanya akan kita proses. Karena Polri ingin gerakan mahasiswa betul-betul berjalan aman, tertib dan aspirasinya tersampaikan,” ucap Kapolri Sigit di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/4/2022).

- Advertisement -

“Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. Semoga saudara-saudara kita umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER