Rabu, 10 Agustus, 2022

Terungkap Alasan Gerindra Copot M Taufik dari Kursi Pimpinan DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang kini diduduki M Taufik, tak lama lagi akan bergeser ke tangan Ketua Fraksi Gerindra, Rani Mauliani. Pasalnya, surat pergantian Taufik tersebut sudah sampai ke meja Fraksi Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, membenarkan kalau surat dicopotnya Taufik dari posisi Wakil Ketua DPRD DKI sudah disampaikan ke Fraksi Gerindra. Nantinya Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta akan mengumumkan penggantian Taufik dengan Rani kepada publik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengungkap alasan Gerindra menggeser posisi Taufik. Orang nomor dua di Jakarta tersebut mengatakan, Taufik sudah terlalu lama menduduki kursi Wakil Ketua Dewan yakni delapan tahun.

“Pergantian ini biasa saja, karena beliau sudah senior sehingga diganti yang muda-muda,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Senin (4/4/2022) malam.

- Advertisement -

Ariza mengatakan, partai tidak hanya mengganti jabatan Taufik di DPRD DKI, tetapi di DPD Gerindra DKI Jakarta. Pada Oktober 2020 lalu, jabatan Taufik sebagai Ketua DPD Gerindra digantikan dirinya. Alasannya pun sama karena Taufik sudah terlalu lama memimpin Gerindra Jakarta yakni 12 tahun.

“Jadi Pak Taufik itu sudah lama jadi ketua (DPD). Jadi jasanya pun sangat besar di Partai Gerindra DKI Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER