Sabtu, 20 April, 2024

UMKM Melek Digital, Wapres: Pemerintah Fasilitasi Akses Internet

MONITOR, Ponorogo – Digitalisasi akan membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan UMKM di Tanah Air. Wakil Presiden Ma’ruf Amin tak henti mendorong pelaku UMKM agar memanfaatkan teknologi digital.

Saat mengunjungi pelaku UMKM di Ponorogo, Jawa Timur, Ma’ruf menyatakan pemerintah juga berupaya untuk memfasilitasi akses internet ke penjuru wilayah Indonesia secara merata.

“Saya menyampaikan bahwa penggunaan digital akan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat. Untuk hal ini pemerintah akan terus berupaya memperluas akses internet di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Ma’ruf Amin di Pendopo Agung Ponorogo, Rabu (30/3/2022).

Selain itu, Ma’ruf Amin menjelaskan saat ini pemerintah terus mengupayakan pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan menggerakkan ekonomi memanfaatkan potensi yang ada khususnya UMKM.

- Advertisement -

Di Ponorogo, mantan Ketua Umum MUI ini meninjau beberapa pengusaha UMKM Ponorogo, dan aneka produk yang dipamerkan berupa batik, tas anyaman, beberapa makanan olahan, seperti aneka Jenang Dodol khas Ponorogo, kopi, dan lain-lain.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER