Rabu, 24 April, 2024

Wakil Wali Kota Depok Ajak Pelajar Aktif Berorganisasi

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak pelajar untuk aktif berorganisasi, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Ilmu kepemimpinan dan ilmu politik perlu diajarkan sejak dini kepada siswa. Sehingga saat mereka tiba saatnya untuk menjadi pemilih pemula, mereka menjadi pemilih yang baik dan benar,” katanya di sela kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, di SMAN 1 Depok, Senin (28/3/2022).

Dijelaskannya, Kota Depok tengah mengalami bonus demografi. Dari total penduduk yang ada, 71 persennya didominasi pemilih pemula pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. Untuk itu imbuhnya, edukasi dan persiapan harus dilakukan sejak saat ini.

“Targetnya, 100 persen pemilih pemula ikut berpartisipasi dalam Pemilu mendatang,” ucapnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, partisipasi masyarakat di Kota Depok dalam Pemilu hanya 60-70 persen. Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Mudah-mudahan dengan kita mensosialisasikan tentang pentingnya peran anak muda dalam keikutsertaan Pemilu, dapat menekan angka golput,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER