Senin, 4 Juli, 2022

Puan Maharani Bangga Forum IPU ke-144 di Bali Tuai Banyak Pujian

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga lantaran penyelenggaraan Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali lalu mendapat apresiasi dari delegasi forum parlemen dunia.

Puan menegaskan apresiasi tersebut tak lain karena kerja keras banyak kalangan, yang dinilai mampu menyajikan perhelatan acara tersebut menjadi barometer pelaksanaan even internasional.

“Kita diapresiasi dengan sangat baik dalam menyelenggarakan IPU ke-144. Banyak yang bilang ke saya, Indonesia mampu hosting dengan baik sekalipun di masa pandemi,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Legislator PDI Perjuangan ini mengungkapkan, sebagian menyatakan saat ini penyelenggaraan IPU naik kelas setelah melihat standar pelaksanaan oleh DPR RI dan menyebut Indonesia menjadi barometer baru pelaksanaan forum-forum IPU.

- Advertisement -

“Saat saya pimpin Majelis IPU kemarin, mereka menyatakan ‘Oh this is really different, kami datang di tengah pandemi tapi merasa nyaman dan aman sekali’,” terangnya.

“Jadi memang sambutannya hangat. Negara berkembang pun merasa bangga dengan Indonesia yang bisa menunjukkan mampu seserius ini menyelenggarakan even besar,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER