Jumat, 12 Juli, 2024

Tekan Kriminalitas di Depok, Brimob Kelapa Dua Turunkan Tim Patroli Dialogis

MONITOR, Depok – Korps Brimob Kelapa Dua bersinergi membantu Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Depok untuk menekan angka kriminalitas di Kota Depok. Salah satu cara, dengan menurunkan tim patroli dialogis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Polisi Wanita (Kapolwan) Korps Brimob Mako Kelapa Dua, Kompol Ina.R saat melakukan kunjungan ke kantor PWI Depok, Selasa (22/3/2022).

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri untuk menekan angka kriminalistas (di kota Depok) adalah dengan patroli dialogis,” katanya kepada wartawan.

Ina menjelaskan, jika sebelumnya, patroli dialogis Korps Brimob Kelapa Dua hanya dilakukan oleh polisi laki-laki atau Polki, kini juga dilakukan oleh polisi wanita atau Polwan.

- Advertisement -

“Harapannya, patroli dialogis yang dilakukan (Polwan Brimob) ini dapat langsung menyentuh masyarakat. Dengan kehadiran kami ini, diharapkan angka kriminalitas dapat menurun,” ujarnya.

Disebutkan Ina, dalam melaksanakan patroli dialogis, pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, termasuk dengan Polres dan Polsek. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Kami tidak sendiri, namun kami tetap bersinergi. Karena untuk menekan angka kriminalitas dibutuhkan kerjasa semua pihak, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER