Rabu, 7 Desember, 2022

Cak Imin Optimis Bambang Susantono Mampu Pimpin IKN Nusantara

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengaku optimis Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru dilantik Presiden Joko Widodo dapat memimpin IKN Nusantara secara maksimal.

Ya, Ketua Umum PKB ini sangat meyakini sosok Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe memiliki kemampuan yang baik dan dapat menjalani tugasnya memimpin IKN selama lima tahun kedepan.

“Selamat pak Bambang. Saya doakan tugas dan amanah menjadi Kepala IKN berjalan lancar, sukses. Saya yakin beliau mampu,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo telah melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara pada Kamis (20/3/2022) lalu.

- Advertisement -

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Otorita Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Kepala Negara diikuti Bambang dan Dhony.

Dalam pelantikan di Istana Negara itu, keduanya mendapat akses keuangan administrasi dan fasilitas lain sesuai peraturan perundang-undangan. Keputusan berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, 9 Maret 2022.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER