Kamis, 25 April, 2024

Puan Puji Daya Juang Perempuan Indonesia Teruji selama Pandemi

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan daya juang dan ketangguhan perempuan Indonesia teruji selama pandemi berlangsung. Buktinya, sebanyak 64 persen kalangan perempuan bertahan hidup dengan cara melahirkan UMKM baru.

“Sebanyak 64 persen kaum perempuan berjuang untuk bertahan maupun melahirkan UMKM baru, untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang sekitarnya agar tetap sehat dan produktif,” ujar Puan Maharani saat bertemu pegiat UMKM perempuan, Selasa (8/3/2022).

Puan menyatakan kemampuan perempuan tak perlu lagi diragukan. Untuk itu, Politikus PDI Perjuangan ini mengajak segenap elemen turut mendukung perempuan untuk maju, mengisi keterwakilan perempuan pada sektor ekonomi, sosial, maupun politik.

“Saya percaya, semua perempuan berkemampuan,” ucap Puan tegas.

- Advertisement -

Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga bersyukur, dirinya memiliki kesempatan untuk mendedikasikan diri melaksanakan tugas untuk seluruh perempuan Indonesia.

“Sejujurnya, pencapaian dan kebanggaan yang saya rasakan ini bukanlah milik saya sendiri. Saya mendedikasikannya untuk seluruh perempuan Indonesia,” imbuh mantan Menko PMK RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER