Jumat, 17 Mei, 2024

Bikin Histeris, Biawak 1 Meter Lebih Masuk Rumah Warga Depok

MONITOR, Depok – Bagaimana rasanya jika rumah anda disatroni biawak. Yasmin, warga Komplek Permata Lazuardi, Jalan Pendowo, Kecamatan Limo, Kota Depok, mengalami hal tersebut. Dirinya pun heboh histeris bercampur takut.

Biawak sepanjang 1 meter lebih tersebut muncul di dalam rumah Yasmin pada Rabu (09/03/2022). Entah mau cari mangsa, atau mau silaturahmi, tak satu pun keluarga Yasmin yang tahu maksud kedatangan biawak tersebut.

Kebingungan, Yasmin pun melaporkan kemunculan biawak tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok.

Mendapat laporan Yasmin, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasi Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos langsung mengontak personelnya untuk melakukan evakuasi.

- Advertisement -

“Kami mendapat laporan dari warga, ada kemunculan seekor biawak di rumahnya. Langsung kami kirim personel untuk evakuasi,” kata Welman saat dikonfirmasi MONITOR, Kamis (10/03/2022).

Tak butuh waktu lama, petugas yang dikerahkan Welman Naipospos pun tiba di kediaman Yasmin. Biawak tersebut pun langsung dievakuasi.

“Gak lama, petugas kami tiba di lokasi, langsung mengevakuasi biawaknya. Dievakuasinya di dekat kamar mandi, di belakang mesin cuci.” terangnya.

“Berdasarkan informasi anggota, mereka (Yasmin dan keluarga) sempat ketakutan. Tetapi, setelah biawaknya dievakuasi, mereka pada tertawa dan mengucapkan terimakasih untuk Damkar Depok,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER