Kamis, 28 Maret, 2024

Komunitas Pedagang di Jatinegara Jakarta Timur dukung Muhaimin Maju di Pilpres 2024

MONITOR, Jakarta – Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024 terus bermunculan dari berbagai elemen masyarakat, kali ini dukungan dari komunitas pedagang di Jatinegara Jakarta Timur.

“Kami Paguyuban Pedagang Jembatan Item atau yg disingkat P2JI yang berlokasi di Kelurahan Balimester Jatinegara menyatakan dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Presiden RI tahun 2024, untuk estafet melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi,” demikian deklarasi dukungan yang disampaikan para pedagang.

Dukungan tersebut dinyatakan pada acara deklarasi yang diselenggarakan oleh pedagang-pedagang yg berjualan di trotoar pinggir jalan raya Jatinegara atas inisiasi mereka sendiri, pada minggu pagi (27/2/2022), dengan harapan aspirasinya didengar oleh Gus Muhaimin Iskandar, dan dapat menjadikan aspirasinya sebagai kebijakan yang pro rakyat kecil.

“Kita ingin situasi normal kembali, ekonomi lekas pulih dan nasib pedagang kecil se Jakarta khususnya para pedagang yang menjajakkan barang dagangannya di trotoar mendapat perhatian yang serius, karena sampe saat ini Gubernur DKI Jakarta belum mampu memberikan solusi yang konkrit,” katanya.

- Advertisement -

Muhammad Zainuddin, salah satu inisiator acara tersebut menyatakan alasan mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden Indonesia 2024 dikarenakan sosok yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini jika dibandingkan dengan sosok lainnya.

“Gus Muhaimin ialah figur Nasional-Religius yang sudah berpengalaman malang melintang di dunia politik, sejak munculnya Reformasi yang mengantarkan pamannya almarhum Gus Dur menjadi Presiden RI ke 4,” katanya.

Bang Udin sangat menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin agar nantinya setelah terwujud menjadi Presiden RI segera mungkin membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat kecil sebagaimana yang pernah dilakukan Gus Dur saat menjabat Presiden, apalagi setelah mengalami kegoncangan ekonomi akibat covid 19 banyak pedagang kecil yang gulung tikar dan menjadi pengangguran sampai sekarang.

“Kami juga siap berdialog untuk mencari solusi bersama guna mengatasi kesenjangan ekonomi yang ada. Disini kami tidak hanya pedagang trotoar saja,tapi masih banyak komunitas-komunitas lain yang siap mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” katanya.


“Bagi pedagang kecil efek pandemi sangat berpengaruh sekali sebab tidak ada perputaran modal usaha, maka para pedagang berharap Pemerintah pusat memberikan modal usaha yang layak agar perekonomian masyarakat tingkat menengah kebawah bisa normal kembali, kesejahteraan juga dapat terwujud sebagaimana harapan kita bersama,” imbuh bang udin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER