Kamis, 28 Maret, 2024

Kelompok Milenial di Solo Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

MONITOR, Solo – Kelompok milenial yang mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk maju Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Acara deklarasi dilaksanakan di sekitar bendungan Tirtonadi, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Koordinator wilayah Ganjar Milenial Center Jawa Tengah, Aris Lukmana Putra mengatakan GMC merupakan kumpulan anak-anak muda yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

“Jadi kami kelompok anak muda yang mungkin agak bingung ketika akan menyambut pesta demokrasi Indonesia di 2024. Dari beberapa kumpulan pemuda ini kami diskusi, dan memutuskan jika Ganjar merupakan salah satu orang yang pantas memimpin Indonesia ke depan. Itu dibuktikan prestasi memajukan Jawa Tengah,” kata Aris.

- Advertisement -

Aris mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 100 anggota GMC Solo. Disebutkan juga, Solo merupakan pusat koordinasi GMC untuk wilayah Jawa Tengah. Selain di Jawa Tengah, dia menyebutkan GMC yang baru terbentuk pada 2022 ini juga tersebar di sejumlah daerah di 15 provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut, Aris mengaku secara persoanal pihaknya belum bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo. Namun menurutnya hal itu tidak menjadi masalah. Sebab GMC terbentuk dari rasa kagum kalangan pemuda itu kepada sosok Ganjar Pranowo. Dia juga menegaskan GMC tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

GMC diketahui juga menggelar kegiatan perdana di Solo, tepatnya di sekitar bendungan Tirtonadi. Selain deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo, mereka juga menggelar bakti sosial, yakni dengan memberikan paket kebutuhan pokok kepada para supir becak di lokasi tersebut.

“Total ada 100 paket yang kami salurkan. Untuk bapak-bapak supir becak 50 paket. Kemudian 50 paket lainnya untuk warga sekitar,” lanjut dia.

Salah satu penarik becak yang mendapatkan paket kebutuhan pokok dari GMC tersebut, Woko mengetahuinya Ganjar sebagai seorang Gubernur Jawa Tengah yang saat ini masih menjabat. Baginya sosok Ganjar juga salah satu sosok pemimpin yang baik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER