Kamis, 9 Februari, 2023

Menag Diminta Jangan Bikin Gaduh, PKB: Fokus Saja Bantu Presiden

MONITOR, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan statement yang keluar dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini menyarankan agar menteri agama tidak melulu membuat gaduh dengan pernyataan-pernyataannya yang kontroversial.

PKB pun meminta pembantu Presiden Joko Widodo itu untuk fokus saja pada kerja dan ikhtiarnya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama menuju visi Presiden Joko Widodo.

“PKB meminta Menteri Agama untuk mengurusi hal yang substansial daripada sekedar toa apalagi bicara yang ngawur. PKB minta agar Menteri Agama bisa membatasi pernyataan-pernyataannya agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” kata Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq kepada media, Kamis (24/2).

PKB menilai, pernyataan-pernyataan dengan tanpa menimbang sensitifitas kemajemukan publik Tanah Air justru kontraproduktif terhadap upaya kerja yang digaungkan pemerintahan saat ini. Apalagi Presiden Joko Widodo berkali-kali mengingatkan kepada jajaran pemerintah pusat untuk menggunakan cara-cara komunikasi yang baik.

- Advertisement -

PKB pun selalu mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Wapres Maruf Amin yang kini tengah serius membangun infrastruktur yang merata serta sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Jangan malah pembantu presiden membebani pemerintahan dengan urusan-urusan atau isu yang tidak esensi, kontraproduktif, dan kontroversial,” kata Maman menutup.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER