Rabu, 24 April, 2024

Ketua Persit Kodim Depok Ajak Masyarakat Vaksinasi Lengkap

MONITOR, Depok – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok mengingatkan dan mengimbau warga Depok untuk melaksanakan vaksin sebagai upaya agar pandemi cepat berlalu.

Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok Ny. Hotma Mahutala J Silaen menyatakan, imbauan tersebut sudah dimulai dari keluarga prajurit.

“Kalau kita keluarga, kita sadar bagaimana pekerjaan suami kita bahwa tuntutan untuk ke lapangan semakin tinggi,” kata Ny. Hotma Mahutala J Silaen seusai mendampingi suaminya, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan kunjungan kerja di Koramil 05/Sawangan, Kamis (24/02/2022).

Jadi, menurut dia, perlindungan utama suami harus lengkap vaksin 1 dan 2 serta Booster. Kemudian Persit sebagai istri harus membentengi diri dengan vaksin lengkap. Termasuk melakukan vaksin kepada anak-anak, menantu dan cucu.

- Advertisement -

“Itulah cara kita mencintai, itulah cara kita melindungi keluarga kita. Dengan cara itu kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Ibu dari Timothy Sandi Kurniawan ini juga mengimbau kepada masyarakat Depok untuk segera melakukan vaksin secara lengkap. Menurut dia, vaksin ini bukan main-main, karena sudah terbukti adanya vaksin lengkap, varian Omicron tidak sebesar Delta penyerangannya.

“Dengan vaksin lengkap efek yang ditimbulkan tidak seberat gelombang Delta karena memang juga kita sudah mengalami, vaksin lengkap 1 dan 2. Kemudian juga sudah mengalami kekebalan dari mengalami dampak positif dari Delta sehingga kita daya tahan tubuhnya sudah terbentuk,” ujarnya.

Untuk itu diapun berharap, masyarakat Depok lebih bisa bijaksana dan tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin, yang justru bisa merugikan masyarakat sendiri.

“Jadi kita membentengi diri kita dan keluarga kita untuk menganjurkan bagi yang belum vaksin 1 dan, 2 segera vaksin, sedangkan yang sudah sampai vaksin 2 segera untuk Booster,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER