Senin, 4 Juli, 2022

Pantau Vaksinasi di Rutan Depok, Ini Pesan Kakanwil Kemenkum HAM Jabar

MONITOR, Depok – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemeterian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar), Sujonggo, meminta jajaran Rutan Kelas I Depok untuk terus mewaspadai penyebaran Covid-19. Dengan cara menerapkan protokel kesehatan secara ketat dan melaksanakan tes PCR kepada seluruh petugas.

Hal tersebut disampaikan Sujonggo saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster terhadap 1.114 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok, secara virtual, Rabu (23/2/2022).

“Lebih baik Lebay daripada abay. Disiplin ketat protokol kesehatan, laksanakan langkah-langkah pencegahan Covid 19 di Rutan Kelas I Depok,” kata Sujonggo dalam keterangannya di Rutan Depok.

Imbauan yang disampaikan Sujonggo tersebut langsung di respon positif oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan.

- Advertisement -

“Siap, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan arahan lainnya di Rutan Depok akan kami laksanakan secara maksimal,” tegasnya.

Disebutkan Andi, vaksinasi yang dilakukan terhadap 1.114 WBP tersebut merupakan vaksinasi lanjutan. Sebelumnya seluruh pegawai Rutan Depok telah mendapatkan vaksinasi booster.

Menurutnya, kegiatan yang digelar di Balai Warga itu dimulai dari pukul 08:00-14:00 WIB, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Vaksin yang diberikan kepada WBP ini berjenis Astrazeneca, dengan jumlah 1.114 dosis. Sebelum divaksin seluruh WBP ini telah melewati tahap skrining kesehatan, setelah layak lanjut diberikan vaksin,” jelasnya.

Andi pun mengucapkan aprsiasinya terhadap Pemerintah Kota Depok yang telah membantu terlaksananya vaksinasi booster di Rutan Depok.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Wali kota Depok, Kepala Dinas Kesehatan Depok beserta jajaran yang telah membantu terlaksananya vaksinasi ini. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kasus Covid-19 dapat menurun,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER