Rabu, 10 Agustus, 2022

Tangkal Penyebaran Paham Radikal, Walikota Malang ajak Generasi Muda perkuat Ideologi Bangsa

MONITOR, Malang – Walikota Malang Jawa Timur, Sutiaji mengatakan era informasi saat ini merupakan sebuah tantangan bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dikarenakan Indonesia menjadi wahana pertarungan penyebaran berbagai paham dan ideologi yang mengancam sendi-sendi kehidupan bangsa. Salah satu diantaranya penyebaran radikalisme yang tercermin dalam sikap intoleran.

“Indonesia ini sudah menjadi primadona dunia, suka tidak suka banyak pihak yang tidak senang jika bangsa ini besar, damai dan maju dan makmur salah satunya dengan maraknya penyebaran paham radikal,” kata Sutiaji dalam seminar menangkal penyebaran radikalisme dan terorisme untuk menjaga keutuhan NKRI yang dilaksanakan Jaringan Muslim Madani (JMM) di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Kota Malang, Jawa Timur. Sabtu (19/2/2022).

“Jika Indonesia utuh maka menjadi ancaman dunia, maka mereka menciptakan agar keadaan tidak kondusif. Untuk itu kita mesti mempertegas bahwa NKRI, dasar negara dan UUD 1945 sudah final,” katanya.

Sutiaji mengingatkan agar generasi muda memperkokoh kepribadian atau karakter Indonesia dalam menangkal ideologi radikal. “Gali informasi dan kuatkan literasi adalah salah satu bentuk untuk menguatkan jati diri kita sebagai generasi bangsa,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER