Jumat, 29 Maret, 2024

Berkat Lapak Ganjar, Bisnis Sepatu Lurik Warga Klaten ‘Banjir’ Pesanan

MONITOR, Klaten – Nunung Suprapto, warga Pencil Bendo Pedan RT 9 RW 4, Klaten tidak menyangka kalau usaha sepatu lurik dan tenun miliknya semakin laris setelah mengikuti Lapak Ganjar. Bahkan, banyak tetangganya yang menjadi reseller untuk ikut menjualnya.

“Setelah saya ikut Lapak Ganjar, usaha saya berkembang. Sedikit demi sedikit penjualan meningkat,” kata Nunung, Jumat (18/2/2022).

Usaha sepatu berbahan kain lurik dan tenun itu dirintisnya sejak dua tahun lalu. Namun, hanya memproduksi kecil-kecilan dan menerima pesanan dari teman ke teman.

“Saya berproduksi sepatu sendiri, tidak ada yang membantu. Pembelinya awalnya ya teman-teman sendiri, jadi bikinnya kalau ada pesanan,” tuturnya.

- Advertisement -

Berjalannya waktu, usaha yang diberi nama Nue Sport itu ingin dikembangkan. Salah satunya dengan mempromosikan melalui Lapak Ganjar. Hasilnya, sepatu buatannya semakin dikenal luas masyarakat.

“Meski masih jual eceran, tapi permintaan banyak. Saya pernah ngirim ke Sumatra, Kalimantan, dan Bali,” ungkapnya.

Bahkan saat ini banyak tetangganya yang menjadi reseller, ikut menjual sepatunya. “Sekarang banyak tetangga yang ikut menjual sepatu saya. Istilahnya reseller,” ungkapnya.

Menurutnya, ajang promosi online yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM.

“Terima kasih Pak Ganjar dan Lapak Ganjar, bisa bantu UMKM kecil seperti saya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER