Minggu, 29 Januari, 2023

Gunakan Medsos Bijak, Puan Minta Masyarakat Jangan Sebar Hoaks

MONITOR, Jakarta – Dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua elemen masyarakat untuk mengurangi aktivitas berkumpul dan berinteraksi langsung. Bahkan Puan menyatakan, tak keberatan hingga kini melakukan sejumlah aktivitas secara hybrid.

“Saya juga masih terus bekerja secara daring maupun hybrid. Dengan perkembangan teknologi, menjalani aktivitas di masa pandemi menjadi lebih mudah,” kata Puan Maharani, Jumat (28/1/2022).

Politikus PDI Perjuangan ini menyatakan di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang menggunakan media sosial secara intens. Medsos ini digunakan terutama dalam berinteraksi secara daring.

Namun Puan mengingatkan, hendaknya masyarakat menggunakan medsos mereka secara bijak dan tidak merugikan orang lain.

- Advertisement -

“Saya mengajak teman-teman untuk menggunakan media sosial dengan santun dan beretika. Dalam mengekspresikan pendapat, tentu kita bisa mengungkapkannya dengan baik,” seru mantan Menko PMK RI ini.

Puan mengingatkan semua pihak memiliki tugas untuk memastikan setiap anak bangsa memiliki kemampuan dan kecakapan digital sehingga mampu menghadapi tantangan zaman. Kemudahan medsos, kata Puan, jangan sampai menjadi media untuk menyebarkan berita bohong atau hoaks.

“Jangan sampai keterbukaan dunia digital saat ini menjadi salah satu cara untuk menyebarkan berita bohong atau hoaks yang menjadi sarana mengadu domba dan hal negatif lainnya di masyarakat,” tutur cucu Proklamator RI Soekarno ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER