Kamis, 18 April, 2024

Catat, 5 Februari Klub Sepak Bola Papan Atas Eropa Bakal Tanding di JIS

MONITOR, Jakarta – Sejumlah klub sepak bola papan atas Eropa dikabarkan akan menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara. Mereka bertandimg di JIS dalam rangka turnamen International Youth Championship (IYC).

Klub yang akan menjajal lapangan JIS adalah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Mereka akan bertanding dalam partai ekshibisi.

Yang kurang menarik dari pertandingan ekshibisi pertandingan klub papan atas eropa ini, tidak bisa ditonton secara langsung. Sebab pertandingan digelar tanpa adanya penonton.

“Insyaallah (IYC) mulai tanggal 5 Februari, digelar tanpa penonton,” ujar Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/1).

- Advertisement -

Dikatakannya, untuk menyambut kedatangan pemain-pemain muda dari Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid tersebut, JIS akan disterilkan mulai 30 Januari 2022 mendatang.

“Karena sistemnya bubble, tanpa penonton,” tuturnya.

Ia juga memastikan, pemerintah pusat sudah memberikan lampu hijau kepada Pemprov DKI untuk menggelar partai persahabatan ini.

Rapat dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun sudah beberapa kali dilakukan.

“Kegiatan ini kan untuk Indonesia juga ya, agar nama Indonesia baik,” imbuhnya.

IYC sedianya digelar pada Desember 2021 lalu di Bali dan Jakarta. Namun, seiring merebaknya varian Omicron maka turnamen itu ditunda hingga Februari mendatang.

Pembukaan IYC yang awalnya akan dilakukan di Bali pun urung dilaksanakan dengan alasan keamanan.

“Merepotkan kalau begitu (digelar di 2 kota), karena pengangkutan dalam kondisi COVID-19 begitu kan bahaya. Jadi pertandingan semua di Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER