Kamis, 18 Agustus, 2022

Tahun 2022, Bamsoet Akan Masifkan Sosialisasi Empat Pilar MPR

MONITOR, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan memasifkan sosialisasi Empat Pilar MPR RI ditengah gerakan radikalisme. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, ini perlu dilakukan untuk mencegah merebaknya ideologi transnasional ataupun gerakan intoleran lainnya.

Ia menjelaskan intensitas sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang selama ini dilakukan 2 kali pertahun akan ditingkatkan menjadi 6 kali. Ia merinci, sosialisasi dilakukan oleh 711 anggota MPR RI, yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI.

“Peningkatan vaksinasi ideologi tersebut sangat penting, terlebih ditengah pandemi Covid-19, jangan sampai pandemi Covid-19 yang menyebabkan pandemi kesehatan dan ekonomi, juga mengakibatkan pandemi moral berupa terpinggirkannya nilai-nilai luhur, kearifan lokal, dan jati diri bangsa,” kata Bambang Soesatyo, dalam keterangannya.

Bamsoet, demikian sapaan Ketua MPR ini menyatakan, Rapat Pimpinan MPR RI juga memberikan mandat kepada pimpinan MPR RI untuk turun menjangkau 34 provinsi Indonesia.

- Advertisement -

Mantan Ketua DPR RI ini menjelaskan, dari 10 pimpinan MPR RI, masing-masing akan turun ke 3 provinsi. Sedangkan untuk provinsi yang memiliki otonomi khusus seperti Papua, Papua Barat, dan juga Aceh, akan didatangi secara kolektif oleh pimpinan MPR RI.

“Jangan sampai dalam lima tahun kepemimpinan MPR RI, ada provinsi yang belum tersentuh didatangi. Dari Aceh sampai Papua, merupakan satu kesatuan wilayah kedaulatan, yang juga harus diperhatikan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER