Kamis, Mei 26, 2022

Cak Imin Puji Pemilihan ‘Nusantara’ sebagai Nama Ibu Kota Negara

MONITOR, Jakarta – Pemilihan nama Nusantara sebagai nama baru Ibu Kota Negara (IKN) dinilai tepat. Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar pun menyambut baik pemilihan kata oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Menurut Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, penamaan Nusantara sudah tepat. Ia mengingatkan penggunaan nama ini sudah lama dan cukup melekat dalam sanubari rakyat Indonesia.

“Selamat datang Nusantara Ibu Kota baru kita. Nusantara Ibu Kota NKRI masa depan kesejahteraan bangsa,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, Selasa (18/1/2022).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengingatkan, istilah Nusantara selama ini masih kurang mendapat tempat dalam konteks penamaan tempat maupun lembaga pemerintahan.

- Advertisement -

“Nusantara kurang diabadikan seperti Indonesia dalam banyak hal. Kita lihat belum ada nama lembaga-lembaga resmi kita yang memakai nama Nusantara, padahal Nusantara punya makna dan sejarah yang kuat kaitannya dengan sejarah kita,” jelasnya.

Untuk itu, Cak Imin pun memuji pemilihan kata Nusantara sebagai nama ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. Ia mengaku gembira dan mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang peka terhadap sejarah masa lalu.

“Saya gembira dan terharu dengan keputusan penamaan Nusantara menjadi nama Ibu Kota kita yang baru. Ini menjadi bukti bahwa Pak Jokowi saya nilai peka terhadap sejarah bangsa kita,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER