Minggu, 23 Januari, 2022

Penularan Omicron Tinggi, Politikus PDIP: Faskes Harus Memadai

MONITOR, Jakarta – Penyebaran Covid-19 varian Omicron kini telah menyentuh angka 300 juta kasus. Bahkan dikabarkan, sudah lebih dari 110 negara melaporkan temuan Omicron di wilayahnya.

Menanggapi tingginya tren penularan Omicron, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris meminta pemerintah agar fokus terhadap sistem layanan kesehatan.

“Sejumlah epidemiolog memprediksi penularan Omicron di Indonesia bisa tembus 300 ribu kasus perhari. Untuk itu, fasilitas kesehatan hingga tenaga medis untuk bertempur melawan varian Omicron harus memadai,” ujar Charles, belum lama ini.

Dalam penanggulangan varian Omicron, Legislator PDI-Perjuangan ini menekankan pemerintah agar fokus pada sistem layanan kesehatan, bukan angka penularan.

- Advertisement -

Pemerintah, dikatakan Charles, harus memastikan tempat tidur, alat kesehatan dan obat-obatan selalu tersedia, hingga jumlah tenaga medis memadai.

Tak hanya itu, Charles juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan demi memperlambat laju penularan Omicron. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER