Jumat, 21 Januari, 2022

Stop Wacana IKN, Mardani: Negara Jangan Kalah dengan Oligarki

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendukung agar Jakarta tetap menjadi ibukota negara Indonesia. Ditegaskan Mardani, wacana pemindahan ibukota ke Pulau Kalimantan hanyalah bentuk kepentingan oligarki.

Mardani pun meminta agar negara tidak kalah terhadap kepentingan yang digulirkan oligarki, memindahkan ibukota dengan cara merusak hutan dan menciptakan banjir di Kalimantan.

“Negara tidak boleh kalah oleh para oligarki, yang hanya kepentingan sesaat akan memindahkan ibukota dengan merusak hutan lalu menciptakan banjir baru di Kalimantan,” ujar Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Ia pun meminta agar perusakan hutan dihentikan, serta segala bentuk pembangunan infrastruktur IKN tanpa Undang undang dan tanpa regulasi yang jelas.

- Advertisement -

Menurut Anggota Komisi II DPR ini, pemerintah seharusnya fokus recovery ekonomi masa dan pasca pandemi yang semakin turun.

“Pemindahan Ibu Kota Negara sudah banyak ditentang Masyarakat, Akademisi, Pencinta Lingkungan, Ekonom, dll. Belum perlu, tidak urgent, banyak mudhorot saat ini. Apalagi dibuat tergesa-gesa tanpa perhitungan matang dan kajian mendalam,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER