Sabtu, 22 Januari, 2022

PTM 100 Persen Digelar, Hetifah Harap Siswa Sudah Divaksin

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifuddian, mendorong agar para orangtua mengikutsertakan anak-anak mereka agar melakukan vaksinasi Covid-19.

Dorongan ini disampaikan Hetifah, mengingat saat ini pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen sudah mulai diberlakukan di sejumlah sekolah di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Dijelaskan Hetifah, fasilitas vaksinasi bagi usia anak pun telah tersedia di banyak tempat dan gratis.

“Saya mendorong agar orang tua segera memastikan bahwa anaknya segera bisa menerima vaksin Covid-19, khususnya bagi yang berusia sekolah. Sekarang sudah tersedia banyak program vaksinasi serentak untuk usia anak dan remaja. Gratis dan mudah,” ucap Hetifah dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).

- Advertisement -

Legislator Golkar ini menyatakan pemerintah melalui Kemendikbudristek menelurkan berbagai peraturan terkait PTM dalam SKB 4 Menteri, termasuk di dalamnya persyaratan kelengkapan vaksinasi dan protokol kesehatan.

Menurut Hetifah, sinergi penerapan protokol kesehatan di sekolah menjadi sangat penting untuk memastikan PTM dapat digelar dengan aman dan efektif.

“Ayo teman-teman juga ikut mengawal, mengawasi jalannya PTM dan silakan sampaikan jika ada masukan ya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER