Jumat, 29 Maret, 2024

PTM 100 Persen Digelar, DPR Ingatkan Klaster Baru di Sekolah

MONITOR, Jakarta – Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen sudah mulai diberlakukan di sejumlah daerah, salah satunya DKI Jakarta. Kebijakan ini sesuai dengan Surat Keputusam Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan seluruh pihak terkait potensi klaster baru di sekolah, mengingat sudah muncul varian baru virus Omicron. Terkait pelaksanaan PTM 100 persen ini, Dasco meminta agar rutin dilakukan pemantauan.

“Kita meminta kepada Pemda DKI untuk tetap waspada, melakukan pemantauan day to day. Jangan sampai nanti ada klaster baru di sekolah. Ini tentunya agar juga kemudian membuat evaluasi dari waktu ke waktu,” ujar Dasco kepada awak media, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Keetua Harian DPP Partai Gerindra ini mengatakan, penerapan PTM 100 persen yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah maupun Satgas Covid-19.

- Advertisement -

“Kita tahu bahwa vaksinasi untuk anak sekolah sudah mencapai dosis 80 persen dan PPKM-nya itu sudah level 1 untuk di DKI,” jelas Dasco.

Selain itu, Dasco meminta agar aturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mewajibkan semua siswa masuk sekolah dengan pembelajaran tatap muka, disosialisasikan secara masif.

“Saya pikir, hal ini juga perlu disosialisasikan juga kepada orang tua. Apalagi, pelaksanaan tatap muka belum dilaksanakan full-day,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER