Selasa, 25 Januari, 2022

Nara Kupu Village Pilih Delapan Orang Ini Jadi Pemenang Lomba Foto Agrikultur

MONITOR, Jakarta – Sebanyak delapan orang terpilih menjadi pemenang lomba fotografi yang digelar di wahana wisata agrikultur Nara Kupu Village, Sawangan, Kota Depok. Kompetisi memoret dengan objek lingkungan urban digital farming dan lokasi penangkaran rusa ini dimulai sejak bulan Desember 2021 lalu.

Pemenang lomba fotografi ‘Little Story From Nara’ ini antara lain; Adhitiya Wibawa, Farid Yuwono, Gregorius Seno, Rafly Rinaldy, Try Sugiyarto, Hesti Dinna Amalia, Ari Kurnia Imantika, dan Grafita.

Perwakilan manajemen Nara Kupu Village, Rayhan Cristian Siego mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan penyedia sayuran organik yakni Sayur Kendal mengawali tahun 2022 ini menggelar acara penentuan pemenang lomba memotret di lokasi Nara Kupu, Jalan Garuda 4, Sawangan, Kota Depok.

“Kompetisi Fotografi kolaborasi Nara Kupu Village dan Sayur Kendal yang bertema Wisata dan Edukasi
Fotografi dan alam adalah gabungan kegiatan serta berkarya dengan lensa,” ujar Rayhan saat ditemui di Head Office Sayur Kendal, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (4/1/2021).

- Advertisement -

Menurut pengusaha muda ini, tujuan perlombaan dengan tema ‘Little Story From Nara’ tersebut adalah untuk menyampaikan informasi edukatif melalui sebuah gambar hasil jepretan lensa peserta lomba.

“Hasil gambar yang dibidik harus menceritakan sebuah pesan, maka dari itu momen adalah elemen penting dalam pengambilan gambar yang berkualitas,” sambungnya.

Rayhan menuturkan, melalui kompetisi ini, Nara Kupu Village sebagai salah satu area wisata dan edukasi ingin berbagi cerita seputar kegiatan agrikultural melalui karya artistik yang dihasilkan oleh kalangan muda. “Diharapkan dengan kompetisi ini dapat memberikan informasi dan narasi melalui bahasa gambar,” katanya.

Rayhan menyampaikan bahwa kategori pada kompetisi ini antara lain mencakup informasi terkait Urban Digital Farming, Studying Agriculture, Freshwater Fish Cultivation, Harvesting Organic Vegetables, dan Animals Feeding.

“Lomba yang mengusung tema agrikultur, dan juga edukasi ini adalah sebagai penggambaran dari wisata edukasi yang ditawarkan dan diperkenalkan kepada para peserta sekaligus juga menikmati aktivitas seru menjadi petani,” ungkapnya.

Ketua pelaksana perlombaan, Edward Effendi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan fasilitas pendukung berupa kedai kopi, perpusatakaan, dan sebagainya. Karya pemenang kami tayangkan di https://linktr.ee/NaraKupuVillage,” kata Edward.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER