Jumat, 29 Maret, 2024

Jasa Marga Gelar Pelayanan Jasa Marga Siaga 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyelenggarakan upacara Gelar Pelayanan Jasa Marga Siaga 2022 sekaligus melaksanakan Pembubaran Satuan Tugas (Satgas) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pada Rabu (5/1/2022) di Ex Gerbang Tol Cibubur, Km 14 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor.

Upacara yang diadakan dengan tujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan pelayanan operasional jalan tol milik Jasa Marga Group ini, turut dihadiri oleh jajaran Direksi Jasa Marga diantaranya Direktur Utama Subakti Syukur, Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Bisnis Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan dan Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya A.B serta seluruh perwakilan Group Head Kantor Pusat maupun Direksi Anak Perusahaan Jasa Marga.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur yang bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada para Roadster Jasa Marga (sebutan untuk karyawan Jasa Marga) atas operasi pelayanan Nataru pada periode 17 Desember s/d 3 Januari 2022 kemarin.

“Roadster Jasa Marga telah melaksanakan tugasnya secara maksimal, di tengah terjadinya peningkatan volume lalu lintas yang cukup signifikan, seluruh kegiatan operasional Jasa Marga Siaga Nataru baik di gerbang tol, rest area maupun ruas jalan tol Jasa Marga Group dapat terkendali dengan baik,” ujar Subakti.

- Advertisement -

Dalam upacara kali ini Jasa Marga juga turut mengikrarkan semangat dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan mengukuhkan Tim Satgas Jasa Marga Siaga 2022 yang mengusung tagline: “Bergerak Cepat, Pelayanan Meningkat, Pelanggan Selamat.”

“Jasa Marga tetap siaga dan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan Jasa Marga melalui berbagai terobosan dan inovasi yang berkelanjutan. Sebagai market leader di industri jalan tol dengan total panjang jalan tol beroperasi sepanjang 1.246 Km, Jasa Marga akan tetap siap dalam menghadapi berbagai tantangan, serta mampu menghadirkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi para pengguna jalan tol,” tambah Subakti.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menambahkan, bahwa Jasa Marga mencatat sekitar 2.704.020 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada periode Nataru 17 Desember 2021-3 Januari 2022, naik dibandingkan dengan periode yang sama pada Nataru tahun lalu, sebesar 9,9%. Sementara itu, sekitar 2.681.055 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada periode Nataru 17 Desember 2021-3 Januari 2022, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada Nataru tahun lalu, meningkat sebesar 13,4%.

“Namun di tengah kenaikan volume kendaraan tersebut, angka kecelakaan yang terjadi sebanyak 56 kali di periode yang sama di Nataru tahun ini. Jika dibandingkan dengan angka kecelakaan yang terjadi sebanyak 121 kali pada periode Nataru tahun 2020, maka angka tahun ini turun hingga sebesar 53,7%,” ujar Heru.

Dan untuk mendukung layanan operasional yang maksimal, Jasa Marga juga telah menyiagakan sebanyak 367 unit armada operasional di seluruh jalan tol di Indonesia yang terdiri dari 146 kendaraan derek, 121 kendaraan Mobile Customer Service (MCS), 53 kendaraan ambulance, 37 kendaraan rescue, 3 kendaraan multiguna, 107 kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR). Seluruh jenis armada operasional tersebut juga turut dihadirkan sebanyak 23 unit dalam upacara kali ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER