Sabtu, Mei 28, 2022

Dominasi Biru Mercy, Kelurahan Sukapura Jakut Jadi Kampung Demokrat

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah, mengaku dirinya bangga menyaksikan antusias masyarakat dalam mengikuti lomba menggambar dinding dengan seni mural yang dilaksanakan di wilayahnya, Jalan Taruna, RW 02, Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara.

Terlebih, bersamaan dengan lomba menggambar mural tersebut juga digelar pembuatan Gapura bergambar logo Partai Demokrat. Kampung ini pun resmi jadi Kampung Demokrat percontohan.

“Dengan adanya dominasi warna biru di wilayah RW 02, Insya Allah akan menjadikan wilayah Kelurahan Sukapura jadi teduh dan indah. Karena warna biru sangat identik dengan birunya laut dan langit,” ujar Neneng di Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Diketahui, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi DKI Jakarta tengah melaksanakan program Colaboration Implementasi Program (CIP) guna meningkatkan kualitas permukiman berbasis masyarakat melalui penanganan bersama seluruh elemen.

- Advertisement -

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono dalam sambutannya mengatakan, dirinya kagum melihat gambar mural dengan ornamen betawi, yakni ondel-ondel yang memiliki tingkat kemiripan yang tinggi.

Apalagi, kata Mujiyono, dengan sentuhan warna-warni artistik yang dibubuhkan pada gambar tersebut.

“Perlombaan menggambar mural ini sangat unik. Karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dengan menggambar pada dinding yang memiliki permukaan tidak rata. Tentunya peserta merupakan orang-orang yang memiliki keahlian diatas rata-rata dalam menggambar mural,” kata Mujiyono.

“Ini tidak mudah loh menggambar mirip aslinya,” ujarnyaya dalam acara pengumuman pemenang lomba mural dan peresmian Gapura berlambang Bintang Mercy, di Jalan Taruna, Kelurahan Sukapura, Jakut.

Mujiyono berharap, kedepan masyarakat Jakarta turut berpartisipasi menghiasi dinding rumah dengan seni mural. Sehingga, lanjutnya, Jakarta akan terlihat indah dan asri.

“Saya kira RW 02 Kelurahan Sukapura yang berada di Jakut ini perlu menjadi percontohan untuk pengembangan program CIP di DKI. Karena dengan adanya perlombaan seperti ini, masyarakat khususnya kalangan milenial akan terpacu semangatnya mengembangkan bakat seni menggambar,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, pemenang lomba menggambar mural yang diumumkan menjelang malam pergantian tahun 2021. Menghadirkan, RT 02 sebagai juara 1 (mural bergambar ondel-ondel), RT 01 juara kedua (mural bergambar monas dan RT 06 menempati juara ketiga (mural bergambar gedung di ibukota).

Hadir dalam acara tersebut antara lain; Lurah Sukapura, LMK Kelurahan Sukapura, FKDM Sukapura dan pengurus RT dan RW Kelurahan Sukapura.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER