Senin, 29 April, 2024

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Jangan Pergi ke Luar Negeri

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengimbau seluruh elemen masyarakat terus ikut andil dalam mencegah penularan varian baru virus Covid-19 Omicron.

Dalam keterangan persnya di laman Youtube Sekretariat Presiden, Wiku berharap penularan virus Omicron ini dapat ditekan di Indonesia.

“Melihat tren perkembangan kasus Omicron yang terus meningkat baik di tingkat global dan nasional, kita harus terus mengantisipasi agar penularan varian ini dapat ditekan seminimal mungkin di Indonesia,” ujar Wiku Atmasasmita, Rabu (29/12/2021).

Wiku juga meminta agar masyarakat sementara tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, kecuali ada agenda mendesak.

- Advertisement -

“Transparansi data yang disampaikan oleh pemerintah terkait jumlah penularan Omicron hendaknya disikapi sebagai peringatan agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk alasan yang tidak mendesak,” pintanya.

Sebagai informasi, kasus Omicron saat ini terdeteksi telah menyebar di sejumlah 115 negara di dunia dengan total lebih dari 184.000 kasus. Dalam laporan Satgas Covid-19, kasus Omicron di Indonesia saat ini mencapai 47 kasus positif dan didominasi WNI yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER