Senin, 3 Oktober, 2022

Susi Pudjiastuti Heran Pejabat Boleh Karantina di Rumah, kok bisa?

MONITOR, Jakarta – Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mempertanyakan kebijakan janggal terkait karantina mandiri. Susi heran lantaran pejabat negeri ini dibolehkan melakukan karantina mandiri di rumah.

Sedangkan rakyat biasa, kata Susi, harus melakukan karantina di Wisma Atlet. Diketahui, Wisma Atlet merupakan fasilitas yang diberikan negara kepada rakyat yang mengidap Covid-19. Fasilitas di Wisma Atlet ini diberikan secara gratis.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, sebelumnya juga mengecam kalangan orang kaya atau berduit yang meminta fasilitas karantina gratis dari pemerintah usai bepergian dari luar negeri. Seharusnya mereka karantina di hotel dengan menggunakan dana pribadi sesuai aturan yang berlaku.

“Mohon pencerahan, kenapa pejabat dan orang penting boleh karantina di rumah sendiri? Kenapa masyarakat tidak boleh karantina di rumah sendiri?” tanya Susi dalam laman Twitternya, Selasa (21/12/2021).

- Advertisement -

Founder Susi Air ini menilai kalangan orang kaya dan pejabat justru dapat berhemat jika melakukan karantina mandiri di rumah. Sedangkan rakyat biasa, tidak bisa melakukan hal serupa. Ia pun menyesalkan adanya perlakuan berbeda.

“Kenapa yang boleh berhemat atau jadi pelit cuma pejabat /vip? Kenapa masyarakat tidak boleh berhemat/ pelit? kenapa cara karantina berbeda,” tanya Susi lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER