Minggu, Mei 29, 2022

Ida Fauziyah Minta Penerapan Upah Minimum Daerah Dikawal

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan peran pengawasan dalam mengawal kepatuhan peraturan perundangan terkait upah minimum sangat fundamental. Ini disampaikan Ida dalam acara Rakor Pengawasan Ketenagakerjaan Dalam Rangka Efektifitas Kepatuhan Pelaksanaan Upah Minimum Tahun 2022.

Menurut Ida, perlu adanya langkah antisipatif dalam memastikan perlindungan terhadap hak pekerja khususnya hak upah sesuai dengan ketentuan upah minimum perlu dilakukan.

Dikatakan Ida, penerapan upah minimum di daerah harus mendapat kepastian perlindungan dan dikawal. Hal ini, kata Ida, dapat memberikan jaminan perlindungan bagi para pekerja.

“Melalui pertemuan ini diharapkan ada upaya konkrit yang dapat dilakukan untuk memastikan perlindungan terhadap pekerja dan dunia usaha serta memberikan kontribusi dalam mengambil langkah antisipatif untuk dipatuhinya penerapan upah minimum di daerah dan dalam pengambilan kebijakan lanjutannya, sehingga tercipta kepastian perlindungan bagi pekerja,” ujar Ida Fauziyah dalam pertemuan daring itu, Senin (20/12/2021).

- Advertisement -

Politikus PKB ini mengajak semua elemen bersama-sama berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya yang terbaik dengan memberikan kontibusi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER