Kamis, 25 April, 2024

Ketua DPRD DKI: Jangan sampai Kendor Lawan Omicron!

MONITOR, Jakarta – Hampir selama dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menegaskan semua orang memiliki peran masing-masing agar pandemi ini cepat berakhir.

Bentuk upaya gotong-royong yang dilakukan, kata Prasetyo, dengan senantiasa meningkatkan penerapan protokol kesehatan, mensukseskan percepatan vaksinasi dua dosis diberbagai daerah dan terus membantu upaya peningkatan percepatan 3T.

“Kita sudah mendengar bersama tentang varian baru Covid-19 yang bernama Omicron telah dikonfirmasi ada di Indonesia. Ini memang tak terelakkan karena omicron ini menjadi salah satu karakter varian yang penyebaran penularannya sangat cepat melebihi dari varian Delta. Maka dari itu perjuangan kita melawan virus korona ini harus terus ditingkatkan, jangan sampe kendor sedikitpun melawannya,” ujar Prasetyo dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Ia mengajak semua elemen masyarakat mewaspadai ancaman virus korona ini berakhir. Kendati demikian, ia meminta agar jangan sampai masyarakat panik menghadapinya.

- Advertisement -

“Kita putus bersama penyebaran penularannya dan senantiasa pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan juga kita awasi agar bertahan di bawah satu, jangan sampai itu melonjak kembali,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER