Sabtu, 20 April, 2024

Rekan Indonesia Gelar Dialog Kewirausahaan, Walkot Jakpus: Konkrit!

MONITOR, Jakarta – Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, sukses menggelar acara dialog dengan tema “Membangun Ekosistem Kewirausahaan” yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (16/12). Rekan Indonesia pun langsung dipuji Wali Kota (Walkot) Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma.

Selain dialog publik,ada juga bazar kolaborasi Rekan Indonesia dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK UKM) DKI Jakarta.

“Dialog publik ini menarik karena mengangkat tema tentang membangun ekosistem, karena membangun kewirausahaan harus dengan sistem bukan membangun orang per orang,” kata Dhany.

Menurut Dhany, yang lebih menarik lagi adalah yang mengadakan dialog publik tentang membangun ekosistem ini adalah Rekan Indonesia, sebuah organisasi kemanusiaan yang fokus dengan persoalan kesehatan.

- Advertisement -

Dhany menambahkan, hal ini erat kaitannya dimana untuk membangun ekonomi yang kuat butuh SDM yang sehat, begitu juga sebaliknya membangun SDM yang sehat harus dengan kondisi ekonomi yang kuat.

“Ini adalah bentuk kolaborasi yang konkret, dimana pada masa pandemi ini kita semua merasakan betapa problem kesehatan begitu berdampak pada perekonomian,” demikian Dhany.

Dialog publik menghadirkan tiga narasumber, yaitu Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo; Founder Inkubator Wiradesa, Faransyah Jaya dan CEO Baqoel.com, Dhian Arinofa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER