Sabtu, 27 April, 2024

Kursi Ketum Kosong, Haji Beceng Siap Pimpin Bamus Betawi

MONITOR, Jakarta – Paska ditinggal Lulung Lunggana alias Haji Lulung, kursi Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi sudah pasti menjadi rebutan sejumlah tokoh Betawi. Dari sekian banyak tokoh Betawi, ternyata HR. Khotibi Achyar alias Haji Beceng yang sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Bamus Betawi tersebut.

“Kalau memang saya diberi amanah untuk memimpin Bamus Batawi saya siap,” ujar Haji Beceng Kepada MONITOR, Kamis (16/12).

Dikatakan Haji Beceng, saat ini ada sejumlah ormas Betawi, tokoh Betawi dan sesepuh Betawi, yang memang mengharapkan dirinya bisa maju untuk memimpin Bamus Betawi, setelah ditinggal oleh Haji Lulung.

“Jadi ada beberapa Ormas Betawi, tokoh ataupun sesepuh Betawi yang memang sudah menyatakan keinginannya agar saya bisa memimpin Bamus Betawi. Bagi saya itu sebuah kehormatan. Dan saya bilang, saya siap kalau memang diberi kepercayaan,” ungkap Haji Beceng.

- Advertisement -

Diakui anggota DPRD DKI yang sudah menjabat dua periode yakni 2014-2019 dan 2019-2024 ini, Bamus Betawi baru saja ditinggal oleh Haji Lulung yang merupakan tokoh besar dan dihormati oleh orang Betawi. Oleh karenannya, sebuah penghormatan yang besar dan luar biasa ketika ada sejumlah ormas, tokoh ataupun sesepuh Betawi yang meminta dirinya bisa menggantikan Haji Lulung.

“Bagaimana pun kita baru saja kehilangan Bang Haji Lulung, kita hormat kepada beliau. Namun, ketika ada sejumlah ormas yang meminta saya maju untuk mengisi kekosongan kursi Ketua Bamus Betawi, saya pun harus menjawab. Saya katakan saya siap,” tegasnya.

Diceritakan Haji Beceng yang merupakan politisi Partai Golkar ini, ada beberapa alasan yang diutarakan sejumlah ormas, tokoh ataupun sesepuh Betawi yang meminta dirinya untuk duduk memimpin Bamus Betawi. Alasan itu diantaranya adalah, dirinya adalah sosok putra asli Betawi dan saat ini duduk sebagai pengurus Bamus Betawi dengan jabatan Wakil Ketua.

“Dengan duduk sebagai anggota DPRD DKi dua periode, oleh sejumlah ormas, sesepuh dan tokoh Betawi, saya diyakini bisa membawa Bamus Betawi lebih maju dan berkembang. Dan tak sedikit dari mereka yang bilang kalau saya ini loyal kepada mereka,” terangnya.

Diketahui, kursi ketua umum Bamus Betawi saat ini kosong setelah ditinggal Haji Lulung karena meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, pada Rabu (14/15).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER