Jumat, 21 Januari, 2022

Tak Lolos Bursa Caketum Demokrat DKI, Nur Afni Sajim: Ini Pembelajaran Buat Saya

MONITOR, Jakarta – Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Demokrat DKI Jakarta selesai digelar di Hotel Satika, Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021). Hasilnya, dari tiga calon ketua yang maju, hanya dua calon ketua yang dinyatakan lolos dalam seleksi musda.

Dua orang calon Ketua DPD Partai Demokrat yang lolos di ajang Musda yakni Anggota DPR RI Santoso dan Anggota DPRD DKI Jakarta Mujiyono. Sementara satu calon ketua yakni anggota DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim dinyatakan tak lolos.

“Iya, saya tak lolos dalam pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat DKI di ajang Musda ke V ini. Tapi, saya tetap merasa senang, karena bagi saya ini sebuah pembelajaran,” ujar Nur Afni saat dihubungi MONITOR, Rabu (1/12).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun mengatakan, dirinya tetap senang dan tidak mempersoalkan ketika harus gugur dalam pencalonan ketua. Sebab menurutnya, semua merupakan proses konsilidasi dan pembelajaran bagi yang mau matang dalam berpolitik.

- Advertisement -

“Sekali lagi saya tegaskan, saya tetap senang, bahkan saya merasa bangga karena pernah didukung oleh 2 Ketua DPC dalam pencalonan ketua partai,” tegasnya.

Sebagai kader partai perempuan, dirinya akan tetap loyal dan hormat kepada petinggi partai.

“Sebagai kader perempuan, saya ngin meneruskan cita-cita Ibu Ani Yudhoyono untuk membesarkan Partai Demokrat yang kita cintai ini. Untuk itu saya akan terus melakukan konsilidasi dari mulai tingkat ranting dan PAC untuk kemenangan 2024,” ungkapnya.

Terpisah, Steering Committee (SC) Musda ke V, Partai Demokrat DKI Jakarta, Amirullah, membenarkan kalau calon ketua DPD Partai Demokrat mengerucut hanya jadi dua calon

“Tadinya kan ada tiga calon yang mendaftar. Berdasarkan hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh DPP, musda menetapkan hanya dua calon,” ujarnya.

Dikatakan Amink panggilan akrab Amirullah, dua calon yang dinyatakan lolos di Musda namanya layak disodorkan ke DPP yakni, Santoso (STS) dan Mujiyono (MJN). Keduanya memenuhi dukungan pencalonan 20 persen.

“Nanti nama keduanya akan kami rekomendasikan ke DPP untuk dipilih. Nah yang memilih itu Tim 3 namanya. Tim 3 itu terdiri dari Ketua Umum, Sekjen DPP dan Ketua BPOKK DPP, ” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER