Jumat, 29 Maret, 2024

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Produk Rekomendasinya

MONITOR – Vitamin E merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak, sekaligus antioksidan alami. Banyak orang mengira jika vitamin E hanya berfungsi menghaluskan kulit saja, padahal masih banyak manfaat vitamin E lain yang penting untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan

Perlu Anda ketahui, seseorang yang kekurangan vitamin E memiliki kemungkinan tidak bisa menjalankan fungsi reproduksi, penglihatan, dan juga otak dengan baik. Jadi, betapa penting manfaat vitamin E bagi tubuh ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat vitamin E yang perlu Anda ketahui:

1.      Antioksidan Radikal Bebas

Seperti yang kita ketahui, radikal bebas dapat membahayakan tubuh. Zat tersebut bisa merusak dan memicu berbagai jenis penyakit kronis lain, seperti sakit jantung atau kanker.

2.      Menyeimbangkan Hormon

Manfaat vitamin E selanjutnya juga tidak kalah penting. Vitamin E dapat menjaga keseimbangan saraf dan juga hormon. Seseorang yang mengalami gangguan hormone biasanya mengalami kenaikan berat badan, infeksi kemih, sakit akibat menstruasi, kecemasan berlebih sampai alergi.

- Advertisement -

3.      Menjaga Kesehatan Mata

Gangguan pada mata biasanya terjadi karena beberapa hal. Misalnya, tidak seimbangnya antioksidan dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi vitamin E, maka tubuh tidak bisa menangkal radikal bebas sehingga bisa menjaga kesehatan mata lebih baik.

4.      Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin penting yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara kerjanya, dengan memastikan membran atau lapisan luar sel terjaga dengan baik, apalagi sel tersebut biasanya paling cepat mengalami kerusakan.

5.      Menghambat Penuaan

Walaupun, proses penuaan merupakan hal wajar. Namun, penuaan dapat terjadi lebih cepat dengan seringnya terpapar radikal bebas seperti polusi udara, asap rokok, zat kimia, makanan tertentu dan lainnya. Radikal bebas dapat merusak sel tubuh yang sehat, sehingga cepat menua. Nah, salah satu manfaat vitamin E bisa menghambat penuaan.

6.      Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer

Vitamin E mengandung senyawa tokotrienol yang berfungsi menurunkan resiko penyakit Alzheimer. Itu berarti vitamin E bisa memperlambat kehilangan memori dan juga penurunan fungsi otak.

Inilah Produk Rekomendasinya

Selain memperhatikan asupan makanan yang mengandung vitamin E. Seperti, kacang-kacangan, jagung, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin E melalui multivitamin. Inilah rekomendasi vitamin E yang bisa Anda beli:

1.      Natur E

Salah satu suplemen merawat kesehatan kulit yaitu natur E. Suplemen ini mengandung beberapa bahan alami yaitu minyak biji bunga matahari, dan biji gandum. Keunggulan Natur E dapat menjaga sel dan melindungi kulit dari radikal bebas. Beberapa produk Natur E juga berasal dari likopen tomat dan astaxanthin ganggang merah.

2.      Nature Health Vitamin E

Produk vitamin E rekomendasi selanjutnya yaitu Nature Health Vitamin E. Jenis ini memiliki khasiat yang lebih baik daripada vitamin sintetis. Sama seperti produk sebelumnya, Nature Health Vitamin E memiliki manfaat seperti melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan manfaat vitamin E sehat lain yang telah kami sebutkan di atas.

Sebelum Anda mengkonsumsi suplemen, selalu perhatikan petunjuk pemakaian yang biasanya tertera di label kemasan. Supaya Anda bisa mendapatkan hasil maksimal, minumlah vitamin setelah makan. Jangan lupa minum air putih apabila vitamin berbentuk kapsul.

Sekarang, Anda sudah mengetahui kan begitu penting manfaat vitamin E bagi tubuh? Supaya tidak kekurangan asupan vitamin, saat ini Shopee 12.12 Birthday Sale yang menyediakan promo menarik seperti Diskon sampai dengan 90%, Tanam Shopeepay 12M, Gratis Ongkir Xtra lebih banyak, Pasti Diskon 90%, dan lain-lain.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER