Senin, 29 November, 2021

Kenang Verawaty Fajrin, Khofifah Kagumi Jasanya di Pentas Dunia

MONITOR, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut berduka cita atas wafatnya salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Legenda bulutangkis ini berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB.

“Almarhumah adalah sosok atlit yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia,” ucap Khofifah.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini pun mendoakan agar almarhumah husnul khatimah.

“Atas nama Pemprov Jatim dan seluruh masyarakat Jatim menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” imbuh mantan Menteri Sosial RI ini.

- Advertisement -

Sebelumnya, kabar duka disampaikan oleh Keluarga Besar Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) atas berpulangnya Verawaty Fajrin.

“Keluarga Besar Komunitas Bulutangkis Indonesia menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin. Almarhumah adalah pemain yang memiliki prestasi besar di pentas bulutangkis dunia,” ujar Ketua KBI Hariyanto Arbi.

Verawaty Wiharjo adalah pemain bulu tangkis terkenal Indonesia era tahun 1980-an. Ia berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER