Rabu, 8 Desember, 2021

Kadis Damkar Depok Ngaku Rawat Mobil Berkala, Cek Faktanya!

MONITOR, Depok – Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, menyampaikan perawatan kendaraan pemadam kebakaran di dinasnya rutin dilakukan atau dilakukan secara berkala.

Hal tersebut dikatakan Gandara menanggapi mogoknya mobil pemadam kebakaran milik dinasnya saat akan melakukan evakuasi, dikarenakan tidak adanya perawatan secara berkala.

“Kalau ada keluhan, usulan dan sebagainya, jelas langsung ada (perawatan). Dan perawatan berkala juga ada, misalnya ganti olinya dan sebagainya, itu ada,” katanya kepada MONITOR, Rabu (17/11).

“Jadi gak mesti ada keluhan, tetap ada pemeriksaan (berkala). Perawatan ganti oli dan sebagainya (itu ada), selain dari pengajuan-pengajuan yang sifatnya insidentil,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berbeda dengan apa yang dikatakan Gandara. Terpantau, mobil yang sempat mengalami mogok saat akan mengevakuasi seekor kucing tersebut, ternyata bannya sudah dalam kondisi tidak layak pakai. Kondisi ban sudah mulai gundul atau menipis dan terkelupas. Bahkan, pada dinding ban pun terlihat mulai retak-ratak.

Terkait hal tersebut, MONITOR pun kembali coba konfirmasi ke Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, Jumat (19/11/2021) pagi.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, MONITOR belum menerima keterangan resmi terkait tidak terawatnya kondisi ban mobil pemadan kebakaran tersebut, meski sudah melakukan konfirmasi beberapa kali.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER