Selasa, 7 Desember, 2021

PKS: Sosialisasi Klaim Covid-19 Harus Dilakukan Masif

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka mencegah terjadinya permasalahan berupa dispute klaim yang dialami pihak Rumah Sakit yang menangani kasus Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyarankan agar dilakukan sosialisasi terhadap klaim yang masif dan terukur.

Menurut Netty, semua pihak harus dapat menjangkau informasi tersebut tanpa terkecuali.

“Perlu dicari tahu sejauh mana intensitas sosialisasi yang dilakukan pemerintah terhadap regulasi yang digunakan untuk klaim Covid-19 ini. Soalnya pandemi kan terjadi di berbagai daerah. Maka sosialisasi klaim tersebut harus menjangkau dan dapat dipahami seluruh pihak,” kata Netty, belum lama ini.

Berdasarkan penjelasan pihak BPJS saat agenda kunjungan kerja, Politikus PKS ini mengungkapkan ada sebanyak 10 kluster dispute klaim Covid-19. Lebih jauh ia menegaskan sistem layanan kesehatan di Indonesia sangatlah beragam, sehingga terdapat berbagai problem yang berbeda yang dihadapi rumah sakit dalam mengajukan klaim. 

- Advertisement -

“Maka saya ingin tanyakan terkait dipsute apa selama ini ada pendampingan ke rumah sakit (terkait pengajuan klaim). Harapan saya jangan hanya melakukan proses hukum tanpa pembinaan dan pengawasan,” pungkas Netty.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER