Selasa, 7 Desember, 2021

Langkah Ahok Investigasi Kebakaran Kilang Pertamina Tuai Dukungan

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Pusat GENERASI MUDA PEKAT IB (PP GM PEKAT IB) mendukung langkah Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, untuk mengusut tuntas dalam melakukan investigasi mencari penyebab kebakaran tangki milik Pertamina di Cilacap, Sabtu (13/11/2021).

Sekretaris Jenderal PP GM Pekat IB , Abdul Rosyid T Walid, menyatakan peristiwa kebakaran kilang minyak Pertamina ini sudah terjadi keempat kalinya. Kebakaran kilang yang pertama terjadi di Dumai pada tahun 2014, kemudian insiden nahas terjadi di Balikpapan pada tahun 2014.

“Sebelum ini ada kebakaran juga di tempat yang sama (Cilacap) pada bulan Juni 2021,” ucap Abdul Rosyid dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

Ia mendesak agar pihak PT Pertamina (Persero) mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut, dan melakukan evaluasi menyeluruh terkait terbakarnya tangki di Cilacap.

- Advertisement -

“Oleh karena itu kami DPP GM Pekat IB mendukung Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina agar mengusut tuntas Investigasi untuk mencari penyebab pasti kebakaran di tangki penyimpanan Pertalite di kilang Cilacap, dengan harapan agar kejadian kebakaran seperti ini tidak terjadi kembali,” tandas Alumni Taplai Lemhannas IX ini.

Sebagaimana diketahui, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara menanggapi investigasi yang dilakukan untuk mencari penyebab pasti kebakaran di tangki penyimpanan Pertalite di Kilang Cilacap pada Sabtu pekan lalu.

Ia menyatakan, laporan awal yang diterima perseroan terkait dengan penyebab kebakaran disebabkan oleh sambaran petir pada fasilitas tangki 36 T102.

“Kami minta Bareskrim saja yang periksa,” kata Ahok kepada awak media.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER