Rabu, 8 Desember, 2021

Undang AA Gym dan Anak Yatim, Demokrat Jakbar Doakan Kesembuhan SBY

MONITOR, Jakarta – Kecintaan kader Partai Demokrat DKI Jakarta kepada Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak diragukan lagi. Terbukti dengan mengundang Kiai Abdullah Gymnastiar atau AA Gym dan ratusan anak yatim, DPC Partai Demokrat Jakarta Barat melakukan doa bersama untuk kesembuhan SBY.

Doa bersama dilakukan berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama untuk kesembuhan SBY serta santunan kepada anak yatim.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H diinisiasi oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta itu dihadiri oleh ratusan anak yatim dan kader Partai berlambang Mercy di Jakarta.

“Kami juga turut mendoakan pak SBY yang sedang berjuang melawan kanker prostat dan alhamdulillah sudah berhasil melewati operasi yang saat ini sedang menunggu recoverynya,” ujar Wita Susilowaty dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, doa bersama untuk kesembuhan SBY itu dilakukan di enam wilayah Jakarta yang ditutup di Jakarta Barat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama Partai Demokrat dan AA Gym ini digelar Senin (15/11/2021) malam di Aula GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dia meyakini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama ini menjadi pembuka jalan bagi kesembuhan SBY dan kemenangan Partai Demokrat di tanah air.

“Kebetulan di Jakarta Barat ini penutup rangkaian acara doa bersama Partai Demokrat. Alhamdulillah, KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym turut mendoakan dan memimpin doa kader-kader Partai Demokrat untuk pak SBY,” kata Wita Susilowaty.

Dia melihat, sosok SBY senantiasa menjadi teladan bagi kader Partai Demokrat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

Menurutnya, SBY selalu mengedepankan politik santun kepada siapa pun. Dia mengaku mengagumi sosok SBY saat masih di bangku kuliah karena kesantunannya itu.

“Beliau mengajarkan semua kader Partai Demokrat untuk berpolitik santun. Tidak sikut sana-sini, tapi kita tetap fokus membesarkan Indonesia, fokus membantu masyarakat sesuai tagline kita “Harapan Rakyat, Perjuangan Partai Demokrat” yang saat ini dilanjutkan mas Agus Harimurti Yudhoyono,” jelasnya.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menegaskan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama ini menjadi momentum untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas kemenangan terhadap kubu Moeldoko.

“Sekaligus kami memanjakan rasa syukur atas berhasilnya mengalahkan begal Partai Demokrat dari KLB. Dari beberapa kasus, kita sudah menang dan alhamdulillah Mahkamah Agung menolak uji materi atau Judicial Review yang dilakukan Yusril Ihza Mahendra,” katanya.

Dia menilai, kemenangan Partai Demokrat dari begal politik menjadi momentum bagi kader untuk terus membesarkan partai Demokrat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Diketahui, SBY bersama keluarga terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani medical check-up dan treatment pengobatan kanker prostat (prostate cancer) di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memastikan operasi kanker prostat yang dijalani SBY berjalan lancar.

Operasi itu dilakukan pada Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester. Sementara operasi selesai kurang lebih pukul 10.00.

Melalui akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono mengunggah video persiapan SBY dalam melakukan operasi. Dalam video berdurasi 2 menit 59 detik itu tampak AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta istri dan kerabat mendoakan SBY.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER