Jumat, 26 April, 2024

Mardani Dorong Investigasi Insiden Kecelakaan LRT dan Bus Transjakarta

MONITOR, Jakarta – Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada transportasi publik di Jakarta pada hari Senin (25/10/2021) lalu menuai sorotan banyak kalangan.

Banyak yang menyayangkan serta meminta agar investigasi menyeluruh dilakukan untuk mengetahui kecelakaan yang terjadi pada Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek di ruas Cibubur-TMII, dan bus Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, juga mengingatkan agar lebih berhati-hati ketika moda layanan transportasi publik masih dalam tahapan uji coba. Sebab dikatakannya, keselamatan adalah hal utama.

“Harus lebih hati-hati meski masih dalam tahap uji coba. Dalam transportasi, faktor keselamatan merupakan hal utama. Investigasi maupun evaluasi mesti dilakukan secara baik. Ini sektor fundamental,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021).

- Advertisement -

Ketua DPP PKS ini menyatakan, transportasi publik adalah kunci produktivitas nasional. Maka menurutnya, bangsa Indonesia perlu moda transportasi yang andal, efisien dan aman.

“Semoga masinis yang terluka bisa segera pulih,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER